4 Panduan Untuk Jadi Orang-tua yang Lebih Efisien

 

Memperbesar beberapa anak adalah pekerjaan paling berat dan paling melelahkkan di dunia – dan pekerjaan yang Anda kemungkinan berasa sekurang-kurangnya siap. Berikut 4 panduan memperbesar anak yang bisa menolong Anda berasa lebih senang sebagai orang-tua khususnya sebagai Ibu rumah-tangga.

Tentukan Batasan dan Konsistenlah dengan Disiplin

disiplin dibutuhkan di tiap rumah tangga. Arah dari disiplin untuk menolong beberapa anak pilih sikap yang bisa diterima dan belajar menahan diri. Mereka kemungkinan mengetes batasan yang Anda tentukan buat mereka, tapi mereka memerlukan batasan itu untuk tumbuh jadi orang dewasa yang bertanggungjawab. Memutuskan ketentuan rumah menolong beberapa anak pahami keinginan Anda dan meningkatkan kendalikan diri. Aturan-aturan kemungkinan terhitung: tidak ada TV atau melihat YouTube sampai pekerjaan rumah usai, dan tidak ada pukulan, atau panggilan nama yang menyakitkan dibolehkan.

Anda kemungkinan ingin mempunyai mekanisme: satu peringatan, dituruti oleh resiko seperti “time out” atau raibnya hak spesial. Kekeliruan umum yang dibikin orangtua ialah ketidakberhasilan untuk tindak lanjuti dengan resiko. Anda tidak bisa mendisiplinkan beberapa anak untuk bicara kembali satu hari dan mengabaikannya pada hari selanjutnya. Stabil mengajar apa yang Anda harap.

Jadilah Role Mode Yang Baik dan Betul

Beberapa anak kecil banyak belajar mengenai bagaimana melakukan tindakan dengan memerhatikan orangtua mereka. Makin mereka berkembang besar, makin banyak kode yang mereka mengambil dari Anda. Sadarilah jika Anda lagi dipantau oleh beberapa anak Anda. Riset sudah memperlihatkan jika beberapa anak yang terserang umumnya mempunyai mode peranan untuk invasi di dalam rumah.

Panutan karakter-sifat yang ingin Anda saksikan pada beberapa anak Anda: rasa hormat, keramahan, kejujuran, kebaikan, toleransi. Perlihatkan sikap tidak egois. Kerjakan suatu hal untuk seseorang tanpa menginginkan imbalan. Berikan terima kasih dan beri sanjungan. Yang paling penting, perlakukan beberapa anak Anda sama seperti yang Anda harap seseorang perlakukan Anda.

Perlihatkan Jika Cinta Anda Tidak Bersyarat

Jadi orang tua, Anda bertanggungjawab untuk koreksi dan menuntun beberapa anak Anda. Tapi bagaimana Anda ekspresikan tutorial korektif Anda membuat semua ketidaksamaan dalam bagaimana seorang anak menerimanya.

Saat Anda harus hadapi anak Anda, jauhi mempersalahkan, mengomentari, atau cari kekeliruan, yang menghancurkan harga diri dan bisa mengakibatkan kedengkian dalam hati anak anda. Kebalikannya, usahakanlah untuk memiara dan memberikan semangat, bahkan juga saat mendisiplinkan beberapa anak Anda. Yakinkan mereka mengetahui jika walau Anda ingin dan mengharap lebih bagus di saat selanjutnya, cinta Anda masih ada.

Tingkatkan Rasa Yakin Diri Anak Anda

Beberapa anak mulai meningkatkan kesadaran diri mereka sebagai bayi saat mereka menyaksikan diri mereka lewat mata orangtua mereka. Suara suara Anda, bahasa badan Anda, dan tiap gestur Anda diserap oleh beberapa anak Anda. Kalimat dan perlakuan Anda jadi orang tua mempengaruhi harga diri mereka yang berkembang lebih dari apa saja. Beri pujian prestasi, betapapun kecilnya, akan membuat mereka berasa bangga; Biarkan beberapa anak lakukan suatu hal secara berdikari akan membuat mereka berasa sanggup dan kuat. Kebalikannya, menyepelekan tanggapan atau memperbandingkan anak yang tidak bagus sama yang lain akan membuat anak berasa tidak bernilai.

Jauhi membuat pengakuan yang termuat atau memakai kalimat sebagai senjata. Tanggapan seperti “Benar-benar hal yang bodoh untuk dilaksanakan!” atau “Kamu berlagak lebih seperti bayi dibanding adik lelakimu!” mengakibatkan kerusakan seperti pukulan fisik.

You may also like...